RSS

Semua Penyakit Akibat Dari Perbuatan Kita Sendiri.

05 Mar

Semua penyakit berasal dari perbuatan tangan kita sendiri, yaitu dari tingkah laku kita sehari-hari yang kurang baik atau dengan kata lain akhlak kita yang tidak sejalan dengan tuntunan Al Qur’an. Sehingga menyebabkan Allah SWT menurunkan suatu musibah berupa penyakit salah satunya agar semata-mata kita kembali ke jalan yang benar.

Hal ini sesuai dengan salah satu ayat dalam Al Qur’an ; Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar dari kesalahan-kesalahanmu. Dan kamu tidak dapat melepaskan diri (dari azab Allah) di muka bumi, dan kamu tidak memperoleh seorang pelindung dan tidak pula penolong selain Allah. (QS: As-Syuura 42 :30-31)

Jadi ada dalilnya ya …, bukan sekedar mengada-ada, melainkan semuanya bersumber pada Al Qur’an.

Dalam setiap tausyiah, kita selalu diajak introspeksi diri, menyadari kekeliruan yang telah kita perbuat sejak akhil-baliq hingga sekarang, kemudian dibimbing untuk memohon ampunan kepada Allah SWT. Ada kata-kata yang selalu sy ingat dan menumbuhkan semangat berjuang (untuk meraih kesembuhan) – pesan bahwa : “Karunia Allah itu langsung datangnya, begitu kita mohon ampun dan segera memperbaiki perilaku kita – langsung akan terlihat perbaikan pada kesehatan kita, Karena Allah maha pengasih dan penyayang kepada hambanya”. Bahkan untuk beberapa penyakit (yang belum timbul kerusakan organ) kesembuhan itu terjadi dalam hitungan menit – subhanalloh …

( disadur dari : berbagai sumber )

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 05/03/2011 in tausyiah hati

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: