RSS

Al Qur’an : sebuah mukjiZat untuk era Ilmu pengetahuan

06 Mar

Satu kali seorang keponakan saya pernah bertanya ” mukjiZat nabi Muhammad s.a.w itu apa om, Kok nggak hebat kayak nabi Musa yang bisa membelah laut atau nabi Ibrahim yang ngak mempan dibakar dan nabi Isa yang bisa menghidupkan orang yang mati, aku bingung om ..” Saya hanya tersenyum mendengar pertanyaan keponakkan saya ini dan kemudian keluar sebuah jawaban yang di sesuaikan dengan usianya yang masih sangat kecil ” Nabi Muhammad pernah mengeluarkan air dari sela-sela jarinya dek, Nabi Muhammad juga pernah membelah bulan dengan telunjuk yang diacungkan ke langit dalam arti yang sebenarnya. Adek nanti bisa baca penelitian dari NASA yang menemukan bahwa memang bulan itu pernah terbelah. Adek juga bisa baca arti di Al Quran surat al Qomar atau bisa baca buku sirah tentang terbelahnya bulan ini.

Tapi sesungguhnya ada yang lebih dahsyat dari itu dek ” ..” apa itu om ” desak keponakanku ” Mukjizat itu bernama AL Quran ” ..”loh kenapa harus Al Qur’an, bukankah nabi yang lain juga membawa sebuah kitab suci, kan ada Zabur, taurat dan Injil om ? “. Lagi-lagi saya harus berfikir keras untuk memilih kata-kata yang tepat untuk anak usia kelas 2 SD ini, dan akhirnya sayapun berkata ” Karena di dalam Al Quran itu banyak sekali ayat-ayat yang mengandung penjelasan ilmiah terhadap berbagai kejadian di semesta termasuk proses penciptaan manusia dan penciptaan langit bumi yang pernah menjadi misteri saat Al Quran belum turun. Al Quran lah yang menjelaskan semuanya. Dan tahu ngak dek…sekarang para Ilmuwan barat baru tahu, bahwa berbagai penemuan mereka pada abad ini sesungguhnya sudah dijelaskan dalam Al Quran berabad-abad lalu. Misalnya teori BIG bang yang nanti adek juga akan pelajari di dalam IPA, itu sesungguhnya sudah ada dalam Al Quran, padahal pada era nabi belum ada teleskop Huble yang besar dan disimpan di luar angkasa yang berhasil memotret kejadian big bang di bagian lain dari semesta ini dek…canggih kan Al Quran ? ” ujarku sambil tersenyum lega karena melihat keponakan saya yang amat cerdas ini mengangguk-anggukkan kepalanya tanda mengerti akan uraian saya itu.

Perbincangan dengan keponakan saya pada masa lampau itu kembali terangkat di memori otak saya dalam suasana banyaknya umat islam yang tidak memahami bahwa Al Quran itu diturunkan untuk umat yang mau berfikir.Saat banyak diantara kita yang kembali ke era kegelapan dimana banyak diantara kita yang memperlakukan ayat-ayat al Quran seperti mantra-mantra yang dibaca untuk mengusir setan dan membuang sial atau bacaan wajib yang ditargetkan untuk diselesaikan setiap sebulan sekali tanpa proses berfikir dan perenungan terhadap ayat-ayat yang ada di dalamnya.sebuah kondisi yang jelas menyedihkan karena berbanding terbalik dengan kondisi non muslim yang sekarang sedang giat membaca ayat semesta raya dan juga membandingkannya dengan Al Quran yang juga mereka baca. Hingga berefek pada dilaksanakannya apa yang ada dalam al Quran meskipun mereka tidak mengakui itu sebagai bagian dari kepercayaannya. sebagai contoh, lihatlah dunia perbankan mereka ( misal : jepang ) yang menerapkan bunga 0 persen alias tanpa bunga yang sebenarnya adalah prinsip perbankan syariah. Mereka menerapkan ini semua karena faham, bahwa bungalah ( riba ) yang akan menghancurkan perekonomian mereka.Sementara kita umat islam masih berkutat dan saling gugat dalam sebuah fatwa tentang “haramnya bunga bank “, Sebuah kondisi yang amat menyedihkan tentu karena sesungguhnya umat islamlah sang pewaris resmi dari Al Quran yang mereka pakai. yah … Ini hanyalah satu saja contoh dari mukjizat Al Quran karena masih bnyak sekali contoh-contoh yang menunjukkan bahwa Al Quran ini sangat Ilmiah dan sangat cocok untuk umat manusia di zaman sekarang ( manusia modern ) tapi sudah lama terabaikan dan ditinggalkan oleh umatnya sendiri. Contoh lain , silahkan cari karena anda adalah makhluk yang berfikir yang diciptakan Allah di Abad Ilmu pengetahuan.

( disadur dari : abuhaydar.wordpress.com )

 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: