RSS

Cara Allah menarik hamba ke kisaran orbit Nya lagi

06 Mar

Setelah beberapa waktu ini merasa kekeringan dalam jiwa, Allah dengan caranya yang indah menarikku kembali pada orbit dzikrullah melalui tasmi Q.S Ali Imran.

Untaian ayat yang sungguh amat menggetarkan.Tak terasa tetes air matapun keluar membasahi kitab yang rasanya baru pertama kali kupegang. Membaca ayat yang seolah baru aku baca. Hati ini mulai bergetar tatkala membaca : Sungguh Allah telah menolong kamu dalam peperangan Badar, padahal kamu adalah (ketika itu) orang-orang yang lemah. Karena itu bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mensyukuri-Nya. Ali ‘Imran123…duuuh terbayang bagaimana dahsyatnya peperangan badr yang terkenal itu. terbayang juga ketakutan yang sempat mencuat diantara pasukan muslim yang kemudian berganti menjadi kebranian yang amat sangat,saat Allah menolong dengan ribuan pasukan malaikatNya.

Dan hatipun semakin bergetar tatkala membaca : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. Ali ‘Imran139.Ayat ini benar-benar menampar..aku ulangi membaca ujung ayat ini ” jika kamu orang-orang yang beriman ” astaghfirullah…apakah in berarti ketikaku lemah berarti imankupun lemah ?..

Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar. Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar. Ali ‘Imran146

Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. Ali ‘Imran 160

Allah…tidak banyak kata yang bisa terucap. Hanya ucapan istighfar berkali-kali, memohon ampun atas segala kelemahan ini. Hanya sebuah harap, agar Allah terus memenuhi hati ini dengan Dzat Nya yang mulia….biar tidak pernah lagi diri ini merasakan kelemahan.

( disadur dari : abuhaydar.wordpress.com )

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 06/03/2011 in tausyiah hati

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: